Edit

Tentang Kami

PT. Lusindonauli Putra Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan, pemasangan, perawatan & perbaikan pompa–pompa industri lainnya dimana dapat digunakan di bermacam–macam area industri. Kami memberikan kontribusi secara terus menerus dan berkesinambungan untuk perkembangan industri antara lain industri pertanian, kelautan, dan pembangunan.

Kontak Info

Kontak Kami

Kontak Kami

021-8243 7958

 Electro Motor | Supplier Electro Motor

Electro Motor | Supplier Electro Motor

Salah satu primadona dalam dunia industri adalah electrik motor, perlu diketahui elektrik motor berbeda dengan dinamo. Jika dinamo berfungsi untuk merubah energi gerak menjadi energi listrik maka electrik motor berfungsi merubah energi listrik menjadi energi gerak. Istilah simpelnya adalah “kebalikan dari istilah dinamo”. Sebagai contoh kita bisa lihat dalam konsep kipas angin, kipas angin dapat bergerak karena dialiri listrik, listrik sebagai sumber energi untuk menggerakan electrik motor tersebut.

Komponen Utama Electric Motor adalah :

A.Stator
Stator adalah komponen dari electrik motor yang menjadi stasioner dari sistem rotor. Jadi stator biasanya mengelilingi rotor. Stator berupa gulungan kawat tembaga yang membentuk medan magnet berguna untuk mengatur perputaran rotor.
B.Rotor
Rotor adalah komponen atau bagian dari electrik motor yang berputar pada sumbu rotor. Rotor terdapat lilitan kawat dan medan magnet yang membuat rotor berputar, lilitan kawat dan diameternya mempengaruhi torsi dalam perputaran rotor.

Dalam perkembanganya electrik motor banyak diaplikasikan dalam dunia industri antara digunakan untuk kipas angin, mixer, hair dryer, penggerak turbin, bor listrik dan lain-lain. Dalam sektor pertanian electrik motor digunakan pada motor stater dan wiper. Motor listrik sangat membantu dalam menjalankan sebuah pekerjaan karena selain hemat dalam pemeliharaan juga mempunyai tingkat kebisingan yang rendah. Di dunia industri dan yang lainya, electrik motor harus berstandart agar penggunaanya tidak menimbulkan efek negatif yang berlebihan bagi kehidupan.

Seperti pada produk Electric Motor merk Elektrim Cantoni, Yuema, Siemens, Transmax, Teco. Untuk lebih detail masing-masing spesifikasinya dan tanya-tanya soal harga anda bisa cek website kami di www.ptlusindonauli.com 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Perusahaan

Berlangganan Dengan Kami

Daftar untuk berita & artikel terbaru kami. Kami tidak akan memberi Anda email spam.

 

Copyright © 2021 YC All Rights Reserved