Edit

Tentang Kami

PT. Lusindonauli Putra Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan, pemasangan, perawatan & perbaikan pompa–pompa industri lainnya dimana dapat digunakan di bermacam–macam area industri. Kami memberikan kontribusi secara terus menerus dan berkesinambungan untuk perkembangan industri antara lain industri pertanian, kelautan, dan pembangunan.

Kontak Info

Kontak Kami

Kontak Kami

021-8243 7958

 Poin Penting Tentang Gearbox dan Jenis – jenis Gearbox pada umumnya | Supplier Gearbox Motor Pompa

Poin Penting Tentang Gearbox dan Jenis – jenis Gearbox pada umumnya | Supplier Gearbox Motor Pompa

Fungsi mesin gearbox adalah untuk menyalurkan tenaga atau daya mesin ke salah satu bagian mesin lainnya, sehingga unit tersebut dapat bergerak menghasilkan sebuah pergerakan baik putaran maupun pergeseran visit how to cancel timeshare contract in nevada

Gearbox adalah sebuah mesin atau alat khusus yang diperlukan untuk menyesuaikan daya atau torsi dari motor yang bergerak dan berputar.  Adapun fungsi lain dari gearbox adalah alat pengubah daya dari motor yang berputar menjadi tenaga yang lebih besar. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai komponen gearbox, Berikut sedikit ulasannya:

see more at https://afghan.biz/obegransad-insattning-kasino/

Komponen – Komponen Gearbox Motor

  1. Oil seal Berfungsi sebagai penahan oli supaya tidak bocor dari poros.
  2. Input shaft cove Berfungsi sebagai penerus putaran dari motor pengerak.
  3. Worm shaft Berfungsi sebagai penerus putaran dari worm wheel ke outputshaft
  4. Paking Berfungsi sebagai penahan oli supaya tidak bocor
  5. Worm wheel Berfungsi sebagai penerus putaran dari input shaft outputshaft
  6. Out cover Berfungsi sebagai penutup lubang output shaft
  7. Oil hole cover Berfungsi sebagai saluran pemasukan oli
  8. Frame Berpungsi sebagai rumah dari gear box

Jenis Gearbox yang umum di pasaran diantaranya :

  • Bevel helical gearbox : Ciri utama dari gearbox untuk mesin penggerak ini ialah wujudnya yang serupa kerucut dengan dikelilingi gerigi. Model ini pula biasa digunakan untuk menggerakkan dua batang gearbox yang tidak terhubung. Bevel helical gearbox telah banyak digunakan di industri tambang serta conveyor. Secara umum, bahan yang digunakan buat membuat gearbox ini adalah besi. Cuma ada sedikit pabrikan yang memakai aluminium selaku bahan dasar pembuatnya.
  • Worm gearbox : Jenis ini sanggup mereduksi rasio percepatan secara maksimal diantara poros gear. Worm gearbox digunakan buat menghantarkan tenaga, serta dilengkapi sejenis roda diameter cukup besar. Worm gearbox biasa digunakan menyetel instrument, elevator, serta gerbang. Walaupun begitu, jenis ini pula dapat digunakan buat operasi berat. Jenis industri lain yang pula menggunakan worm gearbox adalah pupuk, bahan kimia, serta mineral. Bahan pembuat worm gearbox yang banyak digunakan ialah alumunium serta stainless steel.
  • WPA, WPO, serta WPX : Jenis gearbox yang biasa di pasaran yang pula gampang ditemui ialah WPA,WPO,serta WPX. 3 tipe gearbox ini berada dalam satu keluarga. Tiga jenis gearbox ini punya fungsi yang kurang lebih sama, yaitu sebagai speed reducer. Tapi speed reducer WPA dinilai yang paling unggul dari ketiga jenis yang disebut. Tapi dari segi nilai jual, harga gearbox WPX lebih tinggi di pasaran.

Itulah beberapa jenis gearbox yang umum di pasaran, sebenarnya masih banyak gearbox yang lainnya dan jika penasaran bisa langsung mengunjungi supplier gearbox yaitu PT. Lusidonauli Putra Mandiri atau bisa mengunjungi website kami di www.ptlusindonauli.com . Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Perusahaan

Berlangganan Dengan Kami

Daftar untuk berita & artikel terbaru kami. Kami tidak akan memberi Anda email spam.

 

Copyright © 2021 YC All Rights Reserved